Fri, 31 October 2014 16:42 WIB
PRODUCT
AWARD
Ikhtisar saham,Obligasi & MTN
RUPS
RIWAYAT DEVIDEN
ANNUAL REPORT
KOMITE AUDIT
LAPORAN KEUANGAN
NEW CAR PRICES
USED CAR PRICES
TIPS
FAQ
  PT. Verena Multi Finance Tbk, menyediakan solusi pembiayaan untuk kepemilikan mobil baru & bekas dan Sewa Guna Usaha Heavy Equipment/Machinery
1.      SEJARAH SINGKAT
     Pada tahun 2003 PT Verena Oto Finance  (Verena), resmi beroperasi sebagai perusahaan pembiayaan otomotif  dengan cabang yang tersebar di kota Jakarta. Selanjutnya untuk mengembangkan bisnisnya, maka pada tanggal 25 Juni 2008, PT Verena Oto Finane resmi menjadi Perseroan terbuka dengan nama PT Verena Oto Finance Tbk dimana sahamnya tercatat dan diperdagangkan pada Bursa Efek Indonesia. Untuk mengembangkan usahanya serta memenuhi kebutuhan masyarakat, pada tahun 2010 Perseroan merubah namanya menjadi PT Verena Multi Finance Tbk, dimana fokus pembiayaannya pada pembiayaan otomotif dan sewa guna usaha untuk mesin dan alat berat. Saat ini jumlah cabang Perseroan berjumlah 29 cabang.
-         FILOSOFI
          Semua sumber daya Verena didedikasikan untuk memberikan manfaat sebesar - besarnya bagi masyarakat luas dengan usaha terus menerus untuk mencapai kualitas layanan yang terbaik.
 
-         VISI
          Menjadi Perusahaan pembiayaan 10 besar di Indonesia.
  
-         MISI
          Memberikan solusi pembiayaan yang prima.
 
-        FALSAFAH VERENA
          ·  Bermanfaat bagi masyarakat luas
          ·  Keadilan dan kesempatan yang sama untuk berprestasi
          ·  Mencapai kualitas yang terbaik
 
-         NILAI-NILAI VERENA
          ·  Integritas
          ·  Gigih : Antusias , Ulet , Fokus dan Pantang menyerah
          ·  Team Work
          ·  Kreatif 
          ·  Prima : Lebih mudah, cepat , aman
2.         STRATEGI  VERENA  DALAM MENJALANKAN DAN MENGEMBANGKAN USAHANYA :
·            Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kepada Pelanggan
     Perseroan menawarkan berbagai program atau paket pembiayaan yang menarik bagi para Pelanggannya. Mengingat peran serta Dealer/Rekanan Bisnis sangat penting dalam pemasaran produk Verena, maka kecepatan proses permohonan pembiayaan dan pencairan dana pinjaman yang cepat dan tepat waktu (One day service) kepada Dealer/Rekanan Bisnisnya merupakan salah satu kunci keberhasilan Verena menembus pasar pembiayaan yang telah didominasi Multifinance atau Bank besar. Verena telah memiliki reputasi yang baik dalam memberikan pelayanan yang cepat tanpa mengabaikan prinsip kehati-hatian dalam menyalurkan pembiayaan.
 
·       Meningkatkan dan Mengembangkan Teknologi Informasi
     Semenjak awal berdirinya Verena, kebijakan Teknologi Informasi telah dirancang untuk on-line dan real time. Teknologi Informasi ini mempercepat proses pembiayaan, begitu juga pembayaran angsuran dapat dilaksanakan dimanapun Cabang Verena berada.
 
     Verena juga membangun sistem online payment dengan pihak ketiga, sehingga pembayaran angsuran selain pada kantor cabang dan Bank Panin,  juga dapat dilakukan melalui Bank BRI. Selain itu Verena juga menyediakan fasilitas pembayaran melalui ATM BCA
 
     Selain pengembangan teknologi informasi di dalam hal aplikasi dan infrastruktur, Verena juga mengedepankan sisi keamanan yaitu dengan dibangunnya disaster recovery center DRC sebagai bagian dari kelangsungan usaha Verena.
 
·        Meningkatkan Kualitas dan Mengembangkan Sumber Daya Manusia
     Verena mempunyai keyakinan bahwa pelayanan yang baik lahir dari sumber daya manusia yang professional. Untuk itu program pelatihan yang sistematis dan berkelanjutan telah didesain untuk meningkatkan  keahlian dan ketrampilan sumber daya manusia di Verena. Untuk menunjang hal tersebut maka terbentuklah Verena Learning Center.

     Verena mempunyai komitmen untuk secara berkesinambungan  meningkatkan kemampuan  dan kualitas karyawan  melalui program pelatihan dan peningkatan kesejahteraan karyawan.

3.       JARINGAN USAHA

     Verena selalu berupaya mengembangkan jaringan usahanya dengan cara  membuka Kantor Cabang maupun Representative Office yang tersebar diseluruh kota di Indonesia yang tersebar di pulau Sumatra, Jawa serta Kalimantan dan Sulawesi.
Verena  terus mengembangkan  kerjasamanya  dengan Dealer/Showroom, Bank, Perusahaan Asuransi dan Rekanan Bisnis lainnya.
 
     Bentuk penghargaan terhadap Dealer/Showroom dan Rekanan Bisnisnya, Verena memberikan Reward berupa hadiah ataupun paket-paket wisata atas tercapainya target-target penjualan sebagai bentuk penghargaan terhadap Dealer/Showroom dan Rekanan Bisnisnya.
       
     Verena  memiliki tingkat kredibilitas, integritas dan komitmen yang sangat tinggi dalam penyaluran kredit, dimana hal tersebut menjadi dasar utama bagi Bank dalam menjalin kerjasamanya.Verena telah menjalin kerjasama dengan Bank baik Bank Pemerintah, Bank Swasta maupun Bank Asing dalam bentuk Chanelling, Joint Financing dan Direct Loan.
 
     Verena juga menjalin hubungan baik dengan perusahaan asuransi yang bertujuan untuk meminimalisir resiko yang ada pada usaha pembiayaan yang dijalankan.
 
4.        VERENA PEDULI
     Sebagai perusahaan publik, Verena juga memiliki tanggungjawab sosial untuk masyarakat sekitar melalui Verena Peduli dimana setiap tahun VOF mengadakan kegiatan bakti sosial, diantaranya dengan memberi bantuan pendidikan atau bantuan operasional untuk panti asuhan atau yayasan anak yatim piatu, donor darah serta bantuan untuk korban bencana alam.
 
     Kedepannya dengan visi dan misi yang sudah ditetapkan, filosofi serta nilai-nilai perusahaan yang sudah ditanamkan ditambah dengan pengalaman serta profesionalitas yang dimiliki, Verena yakin dapat berperan aktif serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam perkembangan bisnis pembiayaan di Indonesia.
 
 
HIT COUNTER : 247342